Hari Ini

YouTube.com Vs Hulu.com

Update 10 November 2008 at 08.58. Dalam topik Informasi
Advertise Here

NEW YORK - YouTube melebarkan sayapnya. Seolah tak puas hanya menyandang predikat sebagai situs yang menawarkan video-video pendek, kini YouTube juga menyajikan acara televisi dan berbagai pilihan film keluaran rumah produksi Metro-Goldwyn-Mayer.

Bentuk kerjasama ini memang diniatkan untuk meningkatkan pendapatan iklan perusahaan yang kini dimiliki oleh Google Inc. tersebut, karena walaupun semua film maupun acara televisi bisa didapatkan secara cuma-cuma, namun sepanjang penayangan film, iklan akan terus ditampilkan dengan ditempatkan di bagian atas video.

Penambahan sajian di YouTube kabarnya akan dimulai dengan penayangan episode lengkap dari serial lama American Gladiators, film bergenre aksi Bulletproof of Monk, The Magnificent Seven, serta potongan klip dari film sukses Reese Witherspoon, Legally Blonde. Kerjasama ini sebenarnya bukanlah langkah bisnis pertama yang ditapaki YouTube, karena sebelumnya mereka sudah pernah menggandeng CBS Corp. dalam rangka usaha mereka untuk menayangkan serial sukses seperti Star Trek, Young and the Restless, serta Beverly Hills 90210.

Bersinerginya YouTube dan MGM diramalkan bakal membuat persaingan semakin ketat antara YouTube dan Hulu, sebuah situs video yang dipunyai oleh "News Corp dan General Electric NBC Universal". Seperti diketahui, #Hulu# sudah lebih dulu menyuguhkan siaran lengkap dari kantor jaringan berita, Fox, NBC, dan CBS, dengan memiliki channel yang serupa dengan YouTube. (okezone.com)

Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "YouTube.com Vs Hulu.com"