Hari Ini

Kaki Seribu Manfaat

Update 21 Agustus 2008 at 16.41. Dalam topik Informasi
Advertise Here

Kaki Seribu manfaat ? ya, kaki memang punya seribu manfaat bagi kehidupan, kamu berjalan dengan kaki, kamu berlari dengan kaki, kamu berenang dengan bantuan kaki, kamu menendang tentu dengan kaki. maka dari itu mari kita sedikit menghargai kaki kita.

Kaki adalah pengokoh tubuh, tanpa kaki tubuh terasa kurang lengkap. bagian pertama yang kotor saat menginjak sesuatu pasti kaki, bagian yang pertama sakit saat menginjak benda tajam pasti kaki. maka pantas kita juluki 'Kaki Seribu Manfaat'. namun sering kita melalaikan betapa penting dan berjasanya kaki pada diri kita. kita perlu mencontoh salah seorang saudara kita...

"ESTER - SANG PELUKIS KAKI"

Surabaya - Dengan indahnya kuas bergagang kayu itu menari-nari di atas kanvas. Hasilnya sebuah bunga lengkap dengan vasnya tersaji indah di atas kanvas lukis itu. Yang membikin takjub, bukan kuas di sebuah tangan yang membikin lukisan itu, melainkan kuas di sebuah kaki.

Kaki milik Ester Ursula (21) tersebut dengan lincahnya secara bolak-balik berpindah dari palet warna ke kain kanvas yang digunakan sebagai media gambarnya. Dengan tekun pula gadis yang tidak bertangan sejak lahir itu menyapu setiap permukaan kanvas dengan berbagai macam warna.

“Meski cacat Ester tidak minder,” ujar Isnawati, guru pembimbing Ester, kepada wartawan di sela-sela pameran lukisan Srikandi Nusantara di aula Graha Amerta RSU dr Soetomo, Surabaya, Kamis (27/12/2007).

Menurut Isna, dirinya telah kenal dengan Ester sejak gadis itu masuk di Sekolah Dasar Yayasan Penyandang Anak cacat (YPAC) di Jalan Semolowaru. Sejak saat itu pula dirinya makin akrab dengan Ester.

Bahkan hingga sekarang saat Ester telah lulus SMU YPAC. Keakraban dirinya dengan Ester terus terbina karena Ester selalu berpikiran untuk terus maju dan mau belajar meskipun kendala fisik menghadangnya.

Ester sendiri merupakan anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Binsar Pakpahan dan Rita Binsar Pakpahan. Menurut Rita, penyebab kecacatan Ester diduga kuat akibat pengaruh obat malaria yang diminumnya saat mengandung Ester.

Saat itu Binsar yang bekerja di pengadilan di tugaskan bekerja di Serui, Papua. karena kondisi alam Papua yang masih didominasi hutan, Rita pun terinfeksi malaria. Padahal saat itu dia sedang mengandung.

Untuk menyembuhkan malarianya, Rita pun meminum obat malaria yang diberikan dokter. Namun betapa kaget dirinya saat melahirkan, dirinya menemukan bahwa bayinya mengalami kecacatan pada tungkai tangannya dan di punggungnya tumbuh sebuah bongkok.

Namun Rita tidak bersedih apalagi menyesali nasib. Dianggapnya kelahiran Ester merupakan sebuah anugrah daripada sebuah bencana. Kini Rita justru bangga dengan kemampuan dan ketrampilan anaknya yang mampu berkarya dengan keterbatasan yang dimilikinya.



Kaki Seribu Manfaat.

Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Kaki Seribu Manfaat"