Hari Ini

Pilih Mana,Teman atau Sahabat ?

Update 12 September 2008 at 02.21. Dalam topik Motivasi
Advertise Here

Pilih mana, teman atau sahabat??

Apa kalian punya teman atau sahabat?orang2 yang slalu jadi tempat curhat dan berbagi saat kalian senang dan sedih, yang slalu bikin kalian kesel karna ulah jahil mereka, yang bisa buat kalian tersenyum saat mereka tunjukin kekonyolan mereka, pokonya banyak hal yang bakal qt dapet klo qt punya teman dan sahabat. 1orang teman atau sahabat pun sangat berpengaruh buat kita.

Beruntunglah kalian yang sekarang punya teman, apalagi sahabat. Menurut kebanyakan orang, sahabat itu derajatnya lebih tinggi dari teman. Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri. Semua orang pasti memebutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya.
Proses dari teman menjadi sahabat ngga terjalin secara otomatis, tapi membutuhkan proses yang panjang. Persahabatan pasti slalu diwarnai dengan berbagai pengalaman, seperti dihibur – disakiti, diperhatikan – dikecewakan, didengar – diabaikan, dibantu – ditolak, dll. Kadang – kadang kita kesel dengan sahabat kita, karna mereka ngomongnya terlalu blak – blakan dan menyakitkan, sampe kita dibuat sakit ati oleh mereka. Itu smua dilakukan bukan karna kebencian, tapi ia berinisiatif memberikan yang terbaik buat kita, walopun itu sangat menyakitkan.
Kalo sahabat, qt ngrasa lebih enjoy buat berbagi ma mereka, termasuk berbagi buat hal yang privacy. Qt udah sepenuhnya percaya ma mereka, karna mereka udah mbuat qt nyaman pas qt lagi crita ma dy dan suka kasi solusi pas qt susah. Ya, walopun nyari sahabat itu jauh lebih susah dibanding nyari temen. Nyari temen aja susah, jadi bisa dibayangin gimana kan susahnya cari sahabat?
Kalian mau tau gimana rasanya ga punya teman, apalagi sahabat?sebaeknya kalian jangan sampe ngrasain hal itu. Yang jelas, ngga ngenakin. Itu kerasa bgt kalo kalian lagi punya banyak masalah. Ngga ada yang peduli ma kalian, ngga ada yang jadi tempat curhat dan berbagi buat kalian. Ahirnya kalian jadi down dan ngga semangat ngejalanin idup.
Selama kamu bisa mertahanin persahabatan kalian, jangan sampe kalian lepas mereka. Lakuin apapun biar kamu ga kehilangan teman dan sahabatmu. Kehadiran mereka di kehidupan kita sangat berpengaruh sama kehidupan kita selanjutnya, karna setelah mereka pergi dan ninggalin kita, kita pasti akan merindukan mereka.Inget itu.....

Sumber : Ade' Gue... :)



Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

5 Komentar untuk "Pilih Mana,Teman atau Sahabat ?"
Petani Internetmengatakan...
12 September 2008 12.16

Pilih keduanya biar tambah rame...

Salam top mas.


Muhammad Rezamengatakan...
13 September 2008 01.16

pilih teman aja lah karena persahabatan adalah awal dari kemusuhan . he..he..he


Nias Zalukhumengatakan...
14 September 2008 04.54

Wew.. saya justru geli baca sumbernya hihih...
Tapi teman maupun sahabat dua-duanya tetap merupakan bagian yang ga boleh kita lepaskan dari kehidupan kita. Cuma mungkin sahabat memang memiliki nilai lebih yah... soalnya kalo teman bisa dapat kapan saja: misalnya: teman ngobrol, teman di kereta, teman sekolah hingga teman tidur wkwkwkw


RadeN BeletZmengatakan...
14 September 2008 07.08

@Petani Internet
saya setuju, pilih keduanya.
salam juga master ;)

@Reza
gak musti bro, ada kalanya kita butuh sahabat sebagai penambah moticasi dikala kita down, mungkin salah satu contohnya kalau kita abis putus ama pacar. :D

@Zalukhu
iya nih mas, ade'ku yg bikin. aku tinggal kopas ajah :D
nyari sahabat susah, nyari teman gampang. tapi lebih gampang lagi nyari musuh. :))


Apinkmengatakan...
15 September 2008 08.33

Yupss. betul tuuh,.. tapi aga aneh buat saya,..banyak yang pada curhat ama saya tapi giliran saya yang mo curhat binguuung ama siapa,..he he hee,...