Hari Ini

Tips Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Update 05 Oktober 2008 at 21.25. Dalam topik Tips Dan Trik
Advertise Here

Tips dan trik ini mungkin sudah kalian tahu. raden hanya menambahkan dan mungkin diantara kalian ada yang belum tahu dan bingung gimana sih caranya agar blog kita rame ? pertanyaan itu sering saya dapati di YM saya. dan teman-teman saya di IRC. berikut tipsnya :

Cara meningkatkan trafik pengunjung blog.

1. Buatlah postingan yang menarik perhatian dan yang perlu diperhatikan antara judul posting dan isi harus bersangkutan.
2. Sering-seringlah blogwalking. dalam hal ini bukan cuma meninggalkan jejak di shoutbox, tapi tinggalkanlah sepatah duapatah kata di postingan blog yang kamu kunjungi. agar tidak terkesan asal-asalan isi komentarmu juga harus nyambung dengan isi postingan. dengan cara ini selain pemilik blog akan membalas komentarmu, pemilik blog lain yang kebetulan mampir di blog yang kamu komentari itu biasanya juga akan mampir dan nggak menutup kemungkinan dia juga akan mengisi komentar di blog kamu.
3. Rajin-rajinlah update posting blog kamu minimal 2 hari sekali.
4. Gunakan Jurus SEO.
5. Gunakan jasa ping service.
6. Jika kamu seorang artis Yahoo Messenger (punya banyak teman di YM). kamu bisa mengirim pesan untuk semua setiap kali ada postingan baru di blog kamu. atau bisa pasang di status YM kamu. seperti salah satu teman saya di YM.
7. Jika kamu anak IRC, sekali-kali bolehlah lakukan SPAM :) maksud kan ? jadi seminggu sekali lah kunjungi channel-channel besar hanya sekedar invite. kalau mau cepet pake BOT inviter. tapi siap-siap aja kena kick ban, yang lebih parah lagi kena akill dari DALnyet dan ban IP dari SOP channel tersebut. tapi jangan kawatir, kamu bisa menggunakan proxy IRC dan PSY. tapi ingat "jika blog kamu terpasang iklan Google Adsense sebaiknya jangan lakukan cara ini, biasanya user yang merasa kesal karena di invite akan melakukan hal yang tidak kita inginkan yaitu melakukan klik bertubi-tubi di iklan adsense kita. karena saya sendiri pernah mengalaminya dalam seminggu account GA saya kena banned google gara-gara kasus diatas. cara ini baik dilakukan kalau kamu cuma pake ppc lokal seperti kliksaya dan kumpulblogger.
8. Join forum-forum terkenal,
caranya pasang alamat blog kamu di signatur forum seperti forum.detik.com, forum.detikinet.com, forum.kompas.com, kaskus.us dan masih banyak lagi. "googling aja banyak".

Sementara cuma itu tips trik dari saya.
semoga bermanfaat, jika ada yang ingin menambahkan saya silahkan.

Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

2 Komentar untuk "Tips Trik Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog"
Anonimmengatakan...
11 Oktober 2008 pukul 01.17

Nah, kalo trik2 ini, saya baru baca. Ini lain dari yang lain, ternyatamas Raden tambah maju ilmunya. Salut :)


Anonimmengatakan...
11 Oktober 2008 pukul 01.19

Mas, blogku masih S3 (Sunyi Senyap Selalu), bagaimana caranya, soalnya aku tadinya mau idealis (terpaku sama satu tema). Punya cara yang jitu nggak buat ngingkatin traffic ?