Hari Ini

Dampak, Manfaat Dan Penyembuhan Masturbasi, Onani

Update 03 November 2008 at 08.17. Dalam topik Sex
Advertise Here

Masturbasi adalah rangsangan disengaja yang dilakukan pada organ alat kelamin untuk memperoleh kenikmatan dan kepuasan seksual, Sedangkan Onani atau biasa disebut dengan coli, coly, kiclik, atau ngocok peli tak jauh beda dengan masturbasi. untuk dampak kecanduan dan cara menghilangkanya :

Para ilmuwan dan psikolog modern mengatakan, masturbasi tidak merusak kesehatan, jika tidak dilakukan secara berlebihan (2-7 kali dlm sebulan). Meskipun demikian pada dasarnya masturbasi bukan usaha normal untuk memenuhi nafsu syahwat. Bahkan jika menjadi suatu kebiasaan, akan banyak mendatangkan bahaya dan kerugian bagi pelakunya.

Tujuan utama masturbasi adalah mencari kepuasan atau melepas keinginan nafsu seksual dengan jalan tidak bersenggama. Akan tetapi masturbasi tidak dapat memberikan kepuasan yang sebenarnya. Berbeda dengan bersenggama yang dilakukan oleh dua orang yang berlawanan jenis. Mereka mengalami kesenangan, kebahagiaan, keasyikan bersama dan penyerahan menyeluruh. Saling melihat, menyentuh dan mencium disertai masuknya organ pria kepada wanita yang mengantarkan mereka kepada kegairahan puncak dan kepuasan.

Pada senggama, rangsangan tidak begitu perlu dibangkitkan secara tiruan, karena hubungan seksual antara laki-laki dan perempuan merupakan suatu kenyataan yang benar. Dalam masturbasi satu-satunya sumber rangsangan adalah khayalan diri sendiri. Itulah yang menciptakan suatu gambaran erotis dalam pikiran. Masturbasi merupakan rangsangan yang sifatnya lokal pada anggota kelamin. Akibatnya masturbasi tidak bekerja sebagai suatu kebajikan. Hubungan seks yang normal dapat menimbulkan rasa bahagia dan gembira, sedangkan onani malah menciptakan depresi emosional dan psikologis. Oleh karena itu memuaskan diri dengan masturbasi bertentangan dengan kehidupan seksual yang normal.

Menurut penelitian, mereka yang biasanya melakukan masturbasi berumur antara tiga belas hingga dua puluh tahun. Pada umumnya yang melakukan masturbasi adalah mereka yang belum kawin, menjanda, menduda atau orang-orang yang kesepian atau dalam pengasingan.

Anak laki-laki lebih banyak melakukan masturbasi daripada anak perempuan. Penyebabnya antara lain, pertama, nafsu seksual anak perempuan tidak datang melonjak dan eksplosit. Kedua, perhatian anak perempuan tidak tertuju kepada masalah senggama karena mimpi seksual dan mengeluarkan sperma lebih banyak dialami laki-laki. Mimpi erotis yang menyebabkan orgasme pada perempuan terjadi jika perasaan itu telah dialaminya dalam keadaan terjaga.

Mencegah kebiasaan masturbasi dan onani :
1. Biasanya masturbasi dilakuin jika punya kesempatan melakukannya. Saat anda punya waktu luang, alokasikan waktu tersebut ke hal yg lebih baik/ berguna, e.g.: olahraga, main musik, atau hobi2 lainnya,

2. Bagi Anda yang telah dewasa dan ingin menghentikan/menghindar dari kebiasaan masturbasi, maka berkumpulah lebih sering dengan orang lain. Apabila pada siang hari Anda merasakan dorongan untuk melakukan masturbasi, hendaklah segera bangkit dari ranjang atau kursi Anda. Bergabunglah dengan orang lain, lalu bercakap-cakaplah dengan mereka. Apabila dorongan itu muncul pada waktu-waktu akan tidur, tulislah sesuatu atau bacalah buku. Lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran kepada hal-hal lain.

Yang lebih penting dari itu adalah memperkuat daya kemauan. Usaha itu hanya mungkin terwujud apabila seseorang secara jujur dan tulus hendak melepaskan diri dari kebiasaan buruk itu.

nb: masturbasi/ onani b'lebihan bisa menyebabkan ejakulasi dini, bahkan impotensi,

perhatikan baik2 akibatnya sebelum anda melakukan...!!!?

Sumber : duniasex
#jangan suka coli, ngiclik apalagi masturbasi. selain dosa besar juga bisa ejakulasi dini dan impoten#.
atau kamu bisa baca di tips cara sehat Onani dan Masturbasi.


Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

7 Komentar untuk "Dampak, Manfaat Dan Penyembuhan Masturbasi, Onani"
Anonimmengatakan...
3 November 2008 pukul 09.15

wekekekekeke masturbasi/ onani b'lebihan bisa menyebabkan ejakulasi dini, bahkan impotensi, pesannya asik juga tapi saya kemarin dengan kalau Onani itu bisa menghilangkan sterss juga dan apa baiknya kalau Onani??? ga tahu juga deh


Anonimmengatakan...
3 November 2008 pukul 23.10

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel seksologi terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!


Anonimmengatakan...
4 November 2008 pukul 23.51

Masturbasi ??? Hmm jadi ingat kenangan masa ABG dulu wkwkwkwk


Anonimmengatakan...
5 November 2008 pukul 08.46

wkwkwkwk ga tau ah


Anonimmengatakan...
5 November 2008 pukul 20.00

huahahahaha artikel nya bagus tuh... hmm ada kali manfaatnya begitu... mau tahu?? masturbasi atau onani itu mencegah terjadinya kanker prostat.. itu secara ilmiah... namun ya jangan sering2.. mendingan langsung aja lampiaskan ke pasangan masing2 iya ga dr. stein?? hehehe


Anonimmengatakan...
27 November 2008 pukul 21.30

mas noval ama mas reva tuh...duasar....

eh, bagus jg tips pencegahannya...dan ada cara lain untuk mencegah...yaitu lebih bnyk beribadah dan dekat dg Tuhan....


Anonimmengatakan...
27 November 2008 pukul 22.46

secara alamiah manusia terdorong untuk melakukan sesuatu jka ada keuntungan atau ada jika ada ancaman. jadi anda harus tahu dulu apa kerugian onani kalau perlu ditempel di dinding (kamar), lalu anda juga harus tahu apa manfaat yang diperoleh dari menghindarinya. trim's
visit my blog: www.dhifapedia.blogspot.com