Hari Ini

Hati-Hati iPhone Nano Palsu

Update 03 Januari 2009 at 08.59. Dalam topik Teknologi
Advertise Here

BANGKOK - Asia merupakan pasar potensial bagi pemasaran berbagai produk, tidak terkecuali iPod Nano. Namun, hal tersebut disalahgunakan oleh sebagian pembajak untuk mencari keuntungan. Pasar Asia pun diserbu iPhone Nano bajakan.

Seperti yang diberitakan Wall Street Journal, Sabtu (3/1/2009), banyak laporan yang menyebutkan, ada beberapa toko ponsel di sejumlah negara di Asia yang telah menjual iPhone Nano gadungan tersebut.

Bahkan, sejumlah iPhone� Nano asli tapi palsu (aspal) telah banyak masuk ke pasar gadget di Bangkok, Thailand. Termasuk di sejumlah toko di kota Manila, Filipina.

Diyakini bahwa iPhone Nano yang saat ini marak di pasar Asia tersebut palsu, karena produsen iPhone, yaitu Apple, belum melakukan rilis secara resmi di berbagai negara di kawasan Asia.

Apple sendiri, menahan untuk menjual iPhonenya ke beberapa negara di Asia, khususnya di Asia Tenggara. Karena mereka menilai, Asia masih rawan dengan pemalsuan yang marak dilakukan. Perusahaan yang dipimpin oleh Steve Jobs ini tentu saja tidak mau merugi, karena aksi ilegal ini.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui gadget itu diproduksi di negara mana. (srn) okezone.com


Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

0 Komentar untuk "Hati-Hati iPhone Nano Palsu"