Hari Ini

Manajemen Waktu

Update 22 Agustus 2008 at 17.15. Dalam topik Motivasi
Advertise Here


Bagi siapapun, melakukan manajemen waktu secara bijak amat penting. Bila Anda melewatkan janji penting dan tenggat waktu, tak ayal ini bakal mengganggu alur karir dan kehidupan sosial Anda. Buntutnya, timbul rasa bersalah, frustrasi, dan perasaan buruk lain. Berikut tips manajemen waktu yang tepat dari George Mason University.



· Lakukan survai waktu pribadi.
Untuk mulai mengatur waktu, Anda harus tahu pasti bagaimana Anda menggunakan waktu. Survai waktu akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak waktu yang telah Anda habiskan dalam aktivitas tertentu. Untuk memperoleh perkiraan akurat, Anda dapat melihat waktu yang telah dihabiskan selama satu minggu.

· Perhatikan jadwal harian.
Ada beragam jadwal waktu yang sesuai dengan kepribadian Anda. Begitu Anda memutuskan satu gaya tertentu, langkah berikut adalah membentuknya. Yang paling baik sisakan sedikit waktu untuk istirahat pada tiap jam, sedangkan setengah jam lainnya disiapkan untuk jadwal yang benar-benar padat.

· Jangan menjadi perfeksionis.
Berusahalah agar menjadi orang sempurna yang siap menghadapi kekalahan. Tidak ada orang yang sempurna. Anda butuh tujuan yang dapat dicapai dengan kemampuan yang ada. Tugas-tugas sulit biasanya berakhir dengan penolakan dan penundaan.

· Belajarlah berkata tidak.
Misalnya, teman dekat Anda mengajak jalan-jalan. Sebenarnya, Anda tidak tertarik. Tapi, Anda tidak sampai hati mengecewakan orang. Berkata tidak dengan sopan selayaknya menjadi kebiasaan.

· Belajar menentukan prioritas.
Sangat penting melakukan prioritas pada tanggung jawab dan kesepakatan yang telah dicapai. Orang-orang yang tidak tahu bagaimana melakukan prioritas bakal menjadi orang yang gemar menunda-nunda pekerjaan.

· Gabungkan sejumlah aktivitas.
Bila memungkinkan, gabungkan sejumlah aktivitas dalam satu waktu. Ketika dalam perjalanan, baca catatan-catatan penting. Banyak cara untuk memadukan aktivitas, tapi yang penting adalah berusaha agar selalu kreatif.

· Adaptasi diri.
Setelah penjadwalan sukses dilakukan, maka tinggal Anda berusaha keras untuk menyesuaikan diri. Namun, yang paling penting adalah bagaimana agar upaya ini dapat berhasil untuk Anda. Jadwal waktu yang tidak jujur dan jadwal kegiatan pribadi bukan jadwal waktu yang tepat.

Strategi Pemasaran Jitu:

Untuk menjadi pemasar andal, konsep diri yang tepat dan jelas bakal sangat membantu kinerja sehari-hari. Berikut ini tips singkat:

1. Tingkatkan pengetahuan tentang produk yang akan dijual.

2. Siapkan perencanaan yang matang.

3. Carilah pembeli potensial dari berbagai sumber dan temukan sumber-sumber baru untuk memperoleh pembeli potensial.

4. Lakukan promosi sebagai umpan.

5.Selalu tinjau kegiatan Anda sehari-hari dan siapkan perencanaan esok hari.

Dari Mbah Google



Advertise Here

Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.

2 Komentar untuk "Manajemen Waktu"
rianmengatakan...
22 Agustus 2008 18.21

waks... saya ga bisa ngatur waktu

biasalah anak males... hahahaha

perrtamax apa premium yah...?? premium aja ahh... pertamax mahal


RadeN BeletZmengatakan...
22 Agustus 2008 19.05

:)) rian, latihan donk. manajemen waktu itu sangat penting. :)