Bagi siapapun, melakukan manajemen waktu secara bijak amat penting. Bila Anda melewatkan janji penting dan tenggat waktu, tak ayal ini bakal mengganggu alur karir dan kehidupan sosial Anda. Buntutnya, timbul rasa bersalah, frustrasi, dan perasaan buruk lain. Berikut tips manajemen waktu yang tepat dari George Mason University. · Lakukan survai waktu pribadi. · Perhatikan jadwal harian. · Jangan menjadi perfeksionis. · Belajarlah berkata tidak. · Belajar menentukan prioritas. · Gabungkan sejumlah aktivitas. · Adaptasi diri. Strategi Pemasaran Jitu: Untuk menjadi pemasar andal, konsep diri yang tepat dan jelas bakal sangat membantu kinerja sehari-hari. Berikut ini tips singkat: 1. Tingkatkan pengetahuan tentang produk yang akan dijual. 2. Siapkan perencanaan yang matang. 3. Carilah pembeli potensial dari berbagai sumber dan temukan sumber-sumber baru untuk memperoleh pembeli potensial. 4. Lakukan promosi sebagai umpan.
Untuk mulai mengatur waktu, Anda harus tahu pasti bagaimana Anda menggunakan waktu. Survai waktu akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak waktu yang telah Anda habiskan dalam aktivitas tertentu. Untuk memperoleh perkiraan akurat, Anda dapat melihat waktu yang telah dihabiskan selama satu minggu.
Ada beragam jadwal waktu yang sesuai dengan kepribadian Anda. Begitu Anda memutuskan satu gaya tertentu, langkah berikut adalah membentuknya. Yang paling baik sisakan sedikit waktu untuk istirahat pada tiap jam, sedangkan setengah jam lainnya disiapkan untuk jadwal yang benar-benar padat.
Berusahalah agar menjadi orang sempurna yang siap menghadapi kekalahan. Tidak ada orang yang sempurna. Anda butuh tujuan yang dapat dicapai dengan kemampuan yang ada. Tugas-tugas sulit biasanya berakhir dengan penolakan dan penundaan.
Misalnya, teman dekat Anda mengajak jalan-jalan. Sebenarnya, Anda tidak tertarik. Tapi, Anda tidak sampai hati mengecewakan orang. Berkata tidak dengan sopan selayaknya menjadi kebiasaan.
Sangat penting melakukan prioritas pada tanggung jawab dan kesepakatan yang telah dicapai. Orang-orang yang tidak tahu bagaimana melakukan prioritas bakal menjadi orang yang gemar menunda-nunda pekerjaan.
Bila memungkinkan, gabungkan sejumlah aktivitas dalam satu waktu. Ketika dalam perjalanan, baca catatan-catatan penting. Banyak cara untuk memadukan aktivitas, tapi yang penting adalah berusaha agar selalu kreatif.
Setelah penjadwalan sukses dilakukan, maka tinggal Anda berusaha keras untuk menyesuaikan diri. Namun, yang paling penting adalah bagaimana agar upaya ini dapat berhasil untuk Anda. Jadwal waktu yang tidak jujur dan jadwal kegiatan pribadi bukan jadwal waktu yang tepat.
Dari Mbah Google
Manajemen Waktu
Update 22 Agustus 2008 at 17.15. by Raden Beletz Dalam topik Motivasi
Jangan Lupa:
Manajemen Waktu
Artikel ini diposting dari blog Raden Beletz, 22 Agustus 2008, at 17.15 dalam topik Motivasi dan permalink http://raden-beletz.blogspot.com/2008/08/manajemen-waktu_22.html. 45. Jangan lupa baca artikel terkait dan tinggalkan komentar di bawah ini.Baca juga artikel yang lain:
Langganan:Posting Komentar (Atom)
Tulis Komentar Kamu dibawah, pilih Name/URL atau pilih Anonymous.
0 Komentar untuk "Manajemen Waktu"Posting Komentar